Valentino Rossi Absen pada MotoGP San Marino, Fans Siapkan 20 Ribu Bendera


Valentino Rossi Absen pada MotoGP San Marino, Fans Siapkan 20 Ribu BenderaMotoGP San MarinoValentino Rossi Absen pada MotoGP San Marino, Fans Siapkan 20 Ribu Bendera, Tim movistar Yamaha mengumumkan Valentino Rossi bakal absen pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Yamaha juga memastikan tak menunjuk pebalap pengganti sehingga Maverick Vinales bakal menjadi satu-satunya rider mereka pada akhir pekan ini.

“Seluruh anggota tim Yamaha mendoakan Valentino Rossi pulih cepat dan berharap segera melihatnya kembali ke motor YZR-M1 secepat mungkin,” tulis Yamaha pada rilis resmi mereka, seperti dilansir Crash.

Rossi dipastikan tak bisa berpartisipasi pada balapan kandangnya tersebut setelah mengalami kecelakaan yang membuat tulang kakinya patah. Dokter memprediksi Rossi butuh beristirahat selama 30-40 hari sebelum kembali ke lintasan MotoGP.

Artinya dia bakal melewatkan balapan MotoGP San Marino dan MotoGP Aragon (24 September). Namun, kans The Doctor melakukan comeback di Aragon masih terbuka, tergantung kecepatan pemulihan cederanya.

Pebalap penguji Yamaha, Katsuyuki Nagasuka, menjadi kandidat pengganti jika Rossi kembali absen di Aragon.

Valentino Rossi saat ini menempati posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017, tertinggal 26 poin dari sang pemuncak, Andrea Dovizioso. Vinales tepat berada di atasnya alias peringkat ketiga, dengan gap 13 poin dari Dovi.

Meski Rossi tidak tampil di MotoGP San Marino, fans tetap akan memberikan dukungan spesial bagi The Doctor.

Seperti dilansir Marca, Senin (4/9/2017), sebanyak 20 ribu bendera telah dipersiapkan di Misano sebagai wujud dukungan fans kepada pebalap Movistar Yamaha tersebut. Fans akan mengibarkan bendera-bendera tersebut di Brutapela, tribune yang menjadi lokasi pendukung Rossi.

MotoGP San Marino selama ini dikenal sebagai salah satu kandang Rossi, selain Mugello di Italia. Meski Misano bukan berlokasi di Italia, namun sangat dekat dengan tempat tinggal The Doctor di Tavullia.

Puluhan ribu fans Rossi biasanya berbondong-bondong datang ke Misano sehingga warna kuning sangat mendominasi balapan di sana. Sayangnya, musim ini MotoGP San Marino dipastikan kehilangan bintang utamanya.

Valentino Rossi bakal absen setelah mengalami kecelakaan saat berlatih motocross, Kamis (31/8/2017). Dia mengalami patah tibia dan fibula kaki sehingga harus naik meja operasi. Menurut tim medis, cedera Rossi butuh waktu pemulihan selama 30-40 hari.

Selain absen di MotoGP San Marino, Valentino Rossi diperkirakan juga belum bisa tampil pada MotoGP Aragon, Spanyol (24 September). Namun, The Doctor dikabarkan bakal berjuang keras memulihkan diri supaya segera tampil, bahkan mengincar MotoGP Aragon sebagai momen comeback.

Tags: