Pengertian Reseller di Online Shop, Keuntungan dan Perbedaan dengan Dropship


Keuntungan Reseller OnlinePengertian dan Keuntungan Reseller Online – Sebelumnya sudah dibahas apa itu dropship, selanjutnya akan dibahas apa itu Reseller.

Pengertian Reseller dan Dropship sebenarnya memiliki kemiripan namun keduanya berbeda, seringkali di sini banyak orang yang salah kaprah dan menganggapnya sama

Agar itu tidak terjadi baik dengan sobat RokanOnline, maka kali ini kami akan cobat terangkan pengertian reseller di online shop dan bagaimana cara kerjanya

Pengertian Reseller dan Keuntungan Reseller Online

Reseller OnlinePengertian Reseller dari bahasanya adalah reseller terdiri dari kata (Re = Kembali, Seller =Penjual) jadi reseller dapat di artikan penjualan kembali.

Jadi apapun yang bisa kita jual kembali bisa di sebut reseller ya?

Kira-kira demikian ya, namun dalam hal ini perlu kita bahas apa itu reseller penjualan dalam sekala yang lebih besar, seperti kita masukan dalam 3 kategori berikut.

1. Distributor Atau Supplier

Merupakan pihak pertama yang menyediakan dan menjual barang atau jasa dengan harga relatif murah di bandingkan dengan harga yang ada di pasaran, sehingga jika ada orang yang ingin menjual kembali barang yang sudah di beli akan mendapatkan sejumlah untung yang lumayan. Inilah yang kemudian di sebut reseller

2. Reseller

Reseller adalah orang yang membeli produk dari distributor atau supplier dengan harga yang lebih murah dari pasaran untuk di jual kebali dengan harapan mendapatkan sejumlah keuntungan dari penjulan barangnya tersebut

3. Customer

Customer adalah pembeli atau konsumen yang membeli langsung kepada reseller ataupun distributor

Sistem cara kerja reseller sedikit tak sama dengan sistem dropship, karena Reseller wajib menyediakan stok barang terlebih dahulu untuk di jual kembali terhadap konsumen. Stok barang didapat dari produsen suatu produk, serta pihak reseller akan membeli dengan jumlah tak sedikit alias grosir supaya memperoleh harga yang murah.

Sistem reseller ini lebih sederhana untuk dijalankan hanya saja akan memperlukan sejumlah modal, akan namun keuntungan biasanya lebih dapat tak sedikit didapatkan di banding dengan menjalankan sistim dropship, sebab produsen dapat memberikan harga yang lebih murah.

Maka dari itu dengan menjalankan bisnis online sistem reseller ini, tidak hanya dapat menjual langsung produknya terhadap konsumen, dapat juga berpeluang merekrut para dropshipper yang akan menolong menambah pemasaran, jadi penjualan produk dapat lebih besar.

Keuntungan Reseller Online

Reseller online saat ini telah menjadi aktifitas utama untuk mencari penghasilan melalui dunia maya. Awal mulanya menjadi reseller online hanya dijadikan sebagai bisnis sampingan saja, namun karena menjadi reseller online telah terbukti bisa mendatangkan keuntungan yang besar maka pekerjaan ini sekarang telah banyak digeluti oleh para pengguna internet.

Reseller online mampu mendatangkan keuntungan besar dengan resiko yang kecil. Betapa tidak, untuk menjadi seorang reseller online kita tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulai bisnis. Untuk menjadi reseller online kita hanya membutuhkan modal kecil bahkan cenderung gratis, karena dengan bisnis ini kita tidak perlu menyetok barang. Berbeda dengan memulai bisnis offline yang cenderung kita membutuhkan modal besar untuk bisa memulainya.

Banyak keuntungan menjadi reseller online dengan resiko kecil yang bisa kita dapatkan jika dikerjakan dengan niat yang kuat, sabar dan pantang menyerah. Apalagi jika kita mendapatkan seorang pemasok yang memberikan harga murah serta menawarkan beberapa kemudahan dalam bertransaksi. Langkah selanjutnya untuk memulai bisnis menjadi reseller online adalah membuat online shop milik Anda ramai dikunjungi oleh para konsumen.

Lantas, keuntungan apa saja yang akan kita peroleh dengan menjadi reseller online? Berikut ini adalah keuntungan menjadi seorang reseller online yang di kelompokan dalam beberapa kategori.

1. Waktu

Waktu yang dibutuhkan atau digunakan untuk menjalankan bisnis ini sangatlah singkat dan juga efisien. Apalagi jika kita bisa menjalin kerjasama yang baik dengan para pemasok, maka waktu yang kita untuk bekerja juga akan terasa lebih ringan dan hasil yang kita peroleh juga akan memuaskan.

2. Keuntungan

Jika dilihat dari segi keuntungan, menjadi reseller online pastinya akan mendapatkan banyak keuntungan. Bagaimanapun juga menjadi seorang pedagang yang pertama di cari adalah bagaimana mendapatkan keuntungan yang besar. Keuntungan dapat dengan mudah diperoleh dengan menjadi reseller online apabila transaksi yang berjalan disertai dengan kejujuran diantara ketiga belah pihak yaitu pemasok, konsumen dan Anda sendiri sebagai reseller.

Keuntungan yang lain menjadi reseller online adalah kita tidak perlu susah payah dalam membuat produk, selain itu kita juga tidak perlu pusing dengan update produk karena semua itu adalah tanggung jawab dari para pemilik produk.

3. Banyak Relasi

Menjadi seorang reseller online biasanya tidak hanya mempunyai satu pemasok saja. Oleh sebab itu, dengan menjadi reseller online Anda akan mempunyai banyak relasi yang pada kesempatan lain mungkin bisa kita ajak bekerjasama untuk memulai bisnis lainnya yang lebih besar lagi.

Itulah beberapa beberapa keuntungan menjadi reseller online shop.

Perbedaan Reseller Dengan Dropshipper?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya pengertian reseller dan dropshipper itu serupa tapi tak sama, dari uraian di atas udah keliatan belum bedanya?

Hampir sama kan? hampir gak bisa di bedakan?

Memang hampir sama yang membedakan reseller dan dropshipper itu hanya dari stock barang saja

Kalau reseller kita wajib membeli dan punya stock barang kalau dropshipper tidak perlu menyetok barang, karena di dropshipper yang kita perlukan cuma katalog produk berupa foto-foto saja untuk kita tawarkan kepada custumer

Selebihnya semuanya sama, yaitu kegiatan menjual kembali suatu barang dengan harapan mendapatkan keuntungan yang lebih dari barang tersebut

Buat yang belum tau dropshipper silahkan baca apa itu dropship?

Pilih Reseller Atau Dropshipper?

Sekarang Anda sudah pada tau apa itu reseller dan apa itu dropshipper. Sekarang pertanyaannya mau pilih yang mana reseller atau dropshipper?

Kalau menurut saya pilih yang mana aja sama saja keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tergantung mana yang cocok dengan keadaan dan kondisi sahabat saat ini.

Kalau sobat tidak memiliki cukup modal maka yang terbaik adalah memilih dropshipper sebagai bisnis yang tepat, karena di dropshipper tidak memerlukan modal sedikitpun.

Namun jika sobat memiliki cukup modal maka menjadi reseller adalah yang terbaik karena kita bebas mengontrol barang yang akan kita jual, kita pun bisa melihat secara langsung kualitas dari barang yang akan kita jual tersebut

Selain itu dengan menjadi reseller juga, kita bisa belajar bagaimana caranya memanage dan manajement keuangan yang baik, yang sangat di perlukan bagi para wirausahawan agar bisnisnya dapa berkembang pesat.

Akhir Kata

Reseller memiliki sistem yang hampir sama dengan dropshipper, hanya saja menjadi reseller di perlukan modal yang cukup untuk membeli dan menyetok barang yang akan kita jual nanti.

Namun dengan menjadi reseller dari suatu online shop tentunya kita akan mendapatkan harga yang lebih murah di bandingkan dengan harga yang ada di pasaran, sehingga kita akan lebih mudah untuk menjualnya kembali.

Pengertian reseller adalah membeli suatu barang kepada distibutor atau supplier untuk di jual kembali ke konsumen dengan harga yang lebih mahal untuk memperoleh keuntungan.

Baca Juga : 

Sedangkan pengertian reseller online shop berarti membeli suatu barang terhadap distirbutor atau supplier toko online untuk di jual kembali baik secara online maupun offline. Demikiant itu tadi ulasan mengenai pengertian dan keuntungan reseller online dan perbedaannya dengan dropship di online shop, semoga bermanfaat.

Tags: