Hyundai Tucson Diesel Meluncur Untuk Pasar Indonesia


Hyundai Tucson Diesel Meluncur Untuk Pasar IndonesiaHyundai Tucson Diesel Terbaru – Setelah pertama kali All New Tucson GLS bermesin bensin diperkenalkan pada April 2016, kini PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) baru saja meluncurkan varian barunya yaitu All New Tucson XG CRDi EVGTurbo.

Belum lama ini untuk memberikan tambahan pilihan sekaligus meramaikan serta memperkaya pasar sport utility vehicle (SUV) di Indonesia, HMI pun secara resmi telah meluncurkan varian baru dari Tucson Series, yaitu XG CRDi EVGTurbo bermesin diesel. Tentu, kabar akan kehadiran SUV Hyundai Tucson bermesin diesel tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen pecinta SUV.

“PT HMI melihat potensi yang cukup baik di kelas medium SUV di market automotif Indonesia. Maka kami menghadirkan Hyundai all new Tucson CRDi EVG Turbo untuk memperkaya varian SUV yang telah ada,” ujar President Director HMI, Mukiat Sutikno, di Jakarta, seperti dilansir via Semisena Jumat (5/3/2017).

XG CRDi EVG Turbo ini hadir sebagian salah satu varian teratas dari jajaran keluarga Hyundai Tucson. Tentunya fitur-fitur yang ditawarkan dari SUV tersebut dinilai jauh lebih berlimpah dibanding varian lain. Salah satunya yaitu automatic power tailgate dan panoramic sun roof. Fitur lainnya yang cukup mendukung kenyamanan dalam berkendara pun juga turut disematkan, antara lain meliputi autolight control, folding key, serta head unit 8 inci dengan eagle eye view (EEV).

Di segi dapur pacunya, mobil Hyundai Tucson ini dibekali mesin R 2.0 CRDi berkapasitas 2.000 cc yang diklaim bakal mampu menghasilkan tenaga 178 ps dengan torsi puncak 400 nm. Tenaga yang dihasilkan dari mesin turbo diesel tersebut pun disalurkan ke roda melalui sistem transmisi otomatis shiftronic enam percepatan. Pada sisi lain, mobil SUV yang bakal menjadi salah satu pesaing berat bagi Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan Mazda CX-5.

Harga Hyundai Tucson Diesel memang cukup tinggi, bahkan mendekati SUV macam Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Tapi setidaknya ia memberi performa dan kehematan yang seharusnya jauh lebih baik dibanding tipe bensin.

Untuk pasar indonesia Hyundai Tucson Diesel ini dibanderol dengan harga Rp 458 juta on the road Jakarta.

Tags: